Postingan

8a_Catatan Harian ku Di MTsN 2 Sampang Selama Sepekan 08-02-2025.

 Salam sobat  Ladzatin nikmah Tanggal 03 senin Saya berangkat sekolah jam 06.30. Saya berjalan memasuki halaman sekolah dan bersalaman dengan para guru yang telah menyambut saya pergi ke kelas menyapu sesuai piket saya di hari Senin . Kami Sebelum aku keluar dari kelas menuju halaman untuk melakukan upacara hari Senin upacara hari Senin ini diamanatkan oleh Bapak Halim saya dan teman-teman masuk ke kelas dan mengambil mukena untuk melakukan salat Dhuha berjamaah setelah doa setelah salat Dhuha berjamaah kami semua membaca Yasin dan Asmaul Husna di mushola dan kembali ke gelas masing-masing. Jam ke-1 bahasa Inggris. Jam ke 2-3 fiqih. Jam ke- 4 bahasa Arab. Jam selanjutnya Istirahat. Jam ke 5-6 PKN jamkos. Jam ke 7-8 IPA jam kos. Kami semua mengambil mukena dan pergi ke mushola bersama-sama untuk melakukan salat zuhur berjamaah. Membaca shalawat bersama-sama dan pulang bersalaman dengan bapak Syaiful. Tanggal 04 selasa Saya berangkat jam 06.40 saya memasuki halaman sekolah dan b...

8a_Catatan Harianku Di MTsN 2 Sampang Selama Sepekan, 01-02-2025.

Salam sobat  Ladzatin nikmah Tanggal 27 senin Tanggal 27 hari Senin saya tidak mau sekolah dikarenakan libur pada hari Imlek Nasional.  Tanggal 28 selasa  Tanggal 28 hari Selasa saya tidak sekolah dikarenakan libur pada hari Imlek Nasional.    Tanggal 29 rabu Tanggal 29 hari Rabu saya tidak sekolah dikarenakan libur pada hari Imlek Nasional.  Tanggal 30 kamis Saya berangkat sekolah jam 06.44 saya di saya bersalaman dengan para guru yang sudah berdiri di halaman sekolah. Saya pergi ke kelas dan menunggu setelah bel berbunyi saya pergi ke mushola melakukan salat Dhuha berjamaah bersama-sama dan membaca surat Yasin bersama. Setelahnya saya pergi ke atas untuk memulai pelajaran. Jam ke 2-3 bahasa Madura tentang membuat surat pribadi . jam ke 4-5 IPA jamkos. Jam seterusnya istirahat. Jam ke 6-7 bhs arab tidak menulis. Jam ke 8-9 bahasa Indonesia menulis tentang karya fiksi titik setelahnya kami semua pergi ke mushola mengerjakan salat zuhur berjamaah bersama-sam...

8a_Catatan Harianku Di MTsN 2 Sampang Selama Sepekan, 25-01-2025.

 Salam sobat  Ladzatin nikmah Tanggal 20 senin Saya berangkat jam 06:30 di karenakan saya harus piket sesuai jadwal. Saya membersihkan kelas hingga bersih dan turun ke bawah untuk mengikuti pelaksanaan upacar bendera. Setelah upacara murid di beri beberapa menit untuk istirahat . Setelah nya bel berbunyi semua masuk ke kelas masing. Tak berlangsung lama guru menyuruh untuk ke bawah melaksanakan sholat duha bergantian. Setelah nya jam ke 2-3 fiqih, karna jam nya di ambil untuk sholat duha bergantian. Jam ke 4 bhs arab , jam kos. Selanjutnya istirahat. Jam ke 5-6 pkn jam kos. 7-8 ipa menulis . Setelahnya kami semua mengambil wudhu di perusahaan yang melakukan salat zuhur secara bergantian kami masuk ke dalam kelas kemudian bersiap-siap menunggu bunyi  Sholawat , bunyi pertanda Jam pulang akan segera tiba .semua murid pulang tak lupa bersalaman dengan bpk. Syaiful. Tanggal 21 selasa Waktu pagi yang cerah suasana yang segar Saya berangkat ke sekolah jam 06.44 sampainya di sek...

8a_Catatan Harianku Di MTsN 2 Sampang Selama Sepekan, 18-01-2025.

 Salam sobat  Ladzatin Nikmah Tanggal 13 Senin Waktu pagi jam 06:40 di hari senin saya bareng bersama ibu berangkat ke sekolah setelah nyampek saya di sambut oleh bapak syaiful dan guru guru lain nya. Saya naik ke atas menuju kelas untuk menyapu lantai yg kotor . saya ke bawah untuk mengikuti kegiatan upacara , upacara di tutup dengan bacaan do'a. Siswa/siswi di istirahatkan beberapa menit setelah upcara . Bel berbunyi pertanda waktu belajar di mulai , siswa/siswi mulai memasuki kelas dan bersama sama membaca yasin dan asmaul husna . Pelajaran di mulai dengan mapel FIQIH ibu Rofah bercerita tentang mengqadak amal ke masjid , waktu menunjukkan jam ke 4 mapel BHS. ARAB bpk Mahsyuri , Jam kos . Suara bel istirahat pun berbunyi semua siswa pergi ke kantin untuk membeli jajan. Di lanjutkan pelajaran PKN  di ajarkan oleh ibu Al mengerjakan soal tentang karya Bung Tomo . Selanjutnya mapel IPA oleh bpk Faruq menulis tentang getaran . Suara sholawat pun berbunyi pertanda waktu pul...

8a_ Harapan setelah mempelajari informatika di kelas VIII

 Salam sobat.  Ladzatin Nikmah Setelah mempelajari informatika di kelas VIII, harapan yang mungkin muncul antara lain: 1. Pemahaman Dasar: Meningkatkan pemahaman tentang konsep dasar komputer dan pemrograman. 2. Keterampilan Praktis: Mengembangkan keterampilan dalam menggunakan perangkat lunak dan alat digital. 3. Kreativitas: Mendorong kreativitas melalui proyek-proyek teknologi, seperti membuat program atau aplikasi sederhana. 4. Persiapan untuk Masa Depan: Mempersiapkan diri untuk pelajaran lebih lanjut dalam bidang teknologi dan informatika. 5. Kemampuan Problem Solving: Meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah dengan cara yang logis dan sistematis. Apa harapanmu setelah mempelajari informatika?

8a_ pelaksanaan maulid nabi

Gambar
Salam sobat  Ladzatin Nikmah Memperingati kelahiran Maulid nabi muhammad Saw. "Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan dengan ceramah  , dan ditutup dengan pembacaan shalawat nabi ." "Siswa-siswa sangat antusias berpartisipasi, baik sebagai panitia maupun sebagai penampil di berbagai acara." "Melalui perayaan ini, kita diingatkan untuk meneladani akhlak dan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari." "Semoga perayaan Maulid Nabi di MTsN 2 Sampang tidak hanya menjadi acara tahunan, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat iman dan meningkatkan akhlak kita."

8a_ Rangkuman komputasional

 Salam sobat  Ladzatin Nikmah Rangkuman komputasional adalah proses merangkum informasi dari teks atau data secara otomatis menggunakan algoritma dan model bahasa. Metode ini sering melibatkan: 1. Analisis Teks: Memahami struktur dan makna dari teks asli. 2. Ekstraksi Informasi: Menentukan poin-poin penting untuk disertakan dalam ringkasan. 3. Penyusunan Ulang: Mengorganisir informasi yang diambil dalam bentuk ringkasan yang koheren dan jelas. Ada dua pendekatan utama: ekstraktif, yang mengambil kalimat dari teks asli, dan abstraktif, yang menghasilkan kalimat baru berdasarkan pemahaman konten. Rangkuman ini bermanfaat dalam mempercepat pemahaman informasi tanpa membaca keseluruhan teks.