7a_ Puasa Di Bulan Ramadhan

 Salam sobat Ladzatin Nikmah

Puasa pertama hari selasa

Saya terawih pertama kali pada hari senin malam selasa. Setelah itu saya tidur jam 20.00 lewat setelah saya tidur saya bangun jam 03.00 untuk sahur bersama setelah sahur kami tidur kembali saking ngantuknya gak bisa bangun untuk sholat subuh. Saya bangun jam 07:00 terus saya bermain sama kucing dan main hp dan pada jam 9 lewat saya membeli telur puyuh dan lain-lain di masaran bersama ibu saya bersepeda motor setelah selesai kami kembali kerumah dan jam 11 lewat setelah adzan dhuzur saya sholat . Dan tidur siang selama tidur siang saya gak bisa tidur dikarenakan di ganggu oleh kucing setelah berusaha tidur ibu saya sudah bangun dan menyuruh untuk membuat makanan di dapur untuk buka puasa nanti tapi saya terus tidur lagi tidak memperdulikan ibu saya lalu setelah lama gak bisa tidur saya di suruh cuci piring lalu saya mandi dan sholat ashar . Setelah jam 16 lebih saya di ajak ibu saya ke apotek labeng saya pakai kerudung dulu dan saya berangkat ke apotek labeng untuk beli obat ,.sesampainya di apotek obat yang mau di beli ternyata sudah habis. Kita melanjutkan perjalana ke apotek kedungdung setelah itu kami pulang dari kedungdung. Nyampek dirumah 17.30 lebih dan mempersiapkan buka puasa , setelah  masjid berbunyi yang artinya buka sudah tiba saya berdoa dan minum minuman yang saya buat lalu makan bersama-sama. Lalu saya makan takjil yang saya beli di apotek tadi sambil minum dan bermain bersama dengan anak-anak di waktu mati lampu dan setelah lamanya isak pun telah berbunyi dan kami semua bubar dan mengambil rokoh dan sajadah dan pergi ke musholla untuk melakukan trawih meskipun gelap karna mati lampu setelah selesai trawih saya dan anak-anak pergi untuk beli sosis goreng di toko sebelah timur meskipun jalanan sangatlah gelap kami pulang dan makan sosis di rumah masing masing . Lalu saya tidur di kamar 

Puasa ke dua hari Rabu

Saya pun tidur di kamar dan bangun jam 03:30 untuk sahur bersama  setelah sahur saya meminum pill promag untuk mencegah datangnya maggh. Saya melanjutkan tidur saya dan bangun jam 05:35 untuk sholat subuh saya tidur dan bangun jam 06:23 dan lansung mandi dan berangkat ke sekolah setibanya di sekolah tidak ada anak-anak yang lain jadi saya pulang kembali kerumah. Dan sesampainya di rumah saya langsung ganti baju dan lansung tidur. Bangun jam 11 lebih lalu saya main hp di kamar sendirian. Jam 12 lewat saya membantu ibu saya memilih ikan yg di peroleh oleh bapak saya yg nelayan setelah selesai saya di tugaskan untuk menjaga di luar apabila hujan. Saya harus angkat jemuran kerupuk setelah beberapa lama gerimis pun tiba saya lansung mengumpulkan kerupuk satu persatu akhirnya selesai saya melanjutkan menjaga nanti apabila panas kembali saya harus jemur kembali lalu saya sholat dhuzur dan ngaji dikamar dan lansung sholat ashar . Saya terus main hp di kamar karna bosan . Setelah itu saya bermain bersama anak-anak yang lain sampai adzan maghrib berkomandang setelah itu saya baca doa (buka puasa) dan lansung sholat maghrib  saya dan sholat trawih di mushollah setelah sholat saya di kamar tidur tiduran dan tidur jam 21: lewat .

Puasa ke 3 hari Kamis

saya bangun jam 3 saya masak sendiri makanan untuk sahur dengan kakak juga masak kami makan sendiri sendiri dan saya minum obat dan tidur lagi bangun jam 6:23 pagi saya lansung mandi dan berseragam lalu saya cek hp untuk menulis anak yg izin . saya minta antar ke ibu saya , setibanya dimts untuk sekolah setibanya di sekolah saya lupa untuk membawa hp lalu bel berbunyi baca doa yasin . Sepulang sekolah hujan deras jadi saya pergi ke ibu Yatik sambil menunggu hujan reda saya menunggu sangatlah lama sekali . Setelah selesai saya pulang kerumah di antar buYatik setelah nyampek saya lansung tidur bangun jam

  Puasa ke 4 hari Jumat 

Saya bangun jam 03:00 dan saya memasak kentaki saya sendiri dan makan sendiri2 setelah makan saya lansung minum obat dan tidur lagi . Saya bangun jam 06:36 dikarenakan ada teman saya manggil riska untuk menanyakan pondok romadhan .lalu saya main hp sampe jam 07:23 saya lansung mandi dan berseragam dan berangkat sekolah di antar bapak saya . Saya pulang dari mts jalan kaki setibanya di rumah nenek saya . Saya di antar olah sepupu saay yg kebetulan mau jemput anak nya di sd . Setelah saya sampe dirumah saya cuci baju hanya sedikit lalu saya bantu ibu jemur kerupuk lalu saya pergi ke kamar karna capek . Lalu saya bantu lagi dan saya ke kamar lagi dan tidur jam 13 bangun nya jam 17:23 lalu saya bangun disuruh ambil makanan di dapur dan saya buka puasa bersama keluarga saya lalu saya main hp sambil menunggu isya' ketika isya' sudah berbunyi saya lansung ambil wudhu dan pergi trawih . Saya mau tidur jam 21 lebih tapi saya tidak merasakan ngatuk setelah beberapa lama saya tertidur jam 00:00.

Puasa ke 5 hari Sabtu.

Saya bangun jam 2 untuk sahur saya tidur kembali jam 04 lalu saya bangun jam 07:16 saya terkejut dah hampir masuk saya di suruh keramas setelah mandi saya 07:40 saya lansung berseragam dan sepatu lansung saya berangkat ke sekolah dan pulang 10:20 senyampe' nya dirumah matu lampu jadi saya tiduran saja di kamar setelah beberapa lama ayah saya pulang dari nelayannya saya membantu memilih ikan ikan dan setelah itu saya sholat duzur sambil ngaji dan saya sholat ashar . setelah itu saya pergi ke rumah bak Yuli ,setelah itu saya pergi pulang ke rumah senyampe' nya di rumah saya di ajak sepupu saya pergi jalan jalan ke beton sambil beli beli setelah nyampek di rumah jam 17:20 . Lalu saya menunggu adzan maghrib . Setelah adzan maghrib tiba saya dan sekeluarga buka bersama . Setelah berbuka saya lansung sholat maghrib. Dan saya main hp sambil menunggu sholat trawih dan saya sholat trawih di mushollah setelah terawih saya beli beli sosis. lalu saya tidur dan bangun.

Puasa ke 6 hari Minggu.

lansung tidur dan bangun jam 2 dan lansung memasak mie kuah untuk sahur ku setelah saya sahur saya rendam baju kotor lalu saya tidur . Dan setelah imsa' saya cuci baju dan tidur kembali saya bangun jam 8  . Dan saya menghangatkan air panas untuk kucingku mandi . Dan aku di suruh ibu untuk mengambil bahan bahan untuk membuat kerupuk . Lalu saya panggang ikan buat nanti kucing saya makan . Setelah itu saya tinggal dan matikan kompor dan ambil bak besar buat nantikucing mandi lalu saya ambil handui buat nanti kucing , saya mandikan kucing setelah itu saya membantu ibu saya memijat kerupuk supaya mudah di bentuk setelah itu saya tiduran di kamar , lalu saya main hp dan saya di suruh untuk membungkus kerupuk dan saya main bersama teman teman saya dan pulang pas sore saya lansung sholat ashar dan di suruh ibu untuk pergi ke rumah nenek untuk menbagikan kerupuk saya pergi bersama kakak saya setelah itu saya di ajak jalan jalan sampek belokan desa duk oduk saya putar balek lalu saya nyampe' jam 17:23 , lalu saya di suruh beli es batu minum lalu saya di suruh membuat es jeruk setelah itu adzan berbunyi tapi saya belum makan saya sedang membuat kentaki udang lalu saya minum dan sholat maghrib dan buka saya buka paling terakhir . Setelah itu saya tiduran di kamar bersama ibu dan kakak saya . Lalu saya main hp dan saya mengantuk karna kelelahan membantu ibu saya . Kata ibu saya suruh gak usah terawih kalau capek tapi saya gak mau saya maunya terus trawih. Lalu ibu saya memberikan uang untuk nanti apabila toko buka di suruh beli parem mustajab untuk kaki nya yang sakit . Karna ibu saya mau pijat kakinya yang sakit  di morpao. lalu saya ambil rokoh dan trawih . Setelah trawih saya membeli apa yang ibu suruh beli dan saya lansung beli beli sosis di timur dan saya main hp lalu tidak beberpa lama saya di suruh untuk ambil kerupuk yang sudah di potong saya ambil dengan hati hati karna kerupuk itu sangatlah berat lalu saya jemur kerupuk bersama ibu , bapak dan kakak . Tidak berselang lamanya bibik saya dan paman dan fahrul datang berkunjung jadi saya gak bantu ibu jemur dan saya main hp dengan fahrul  setelah lamanya fahrul, bibik dan paman mau pulang jadi saya tidur setelah membereskan semuanya.

Puasa ke 7 hari Senin.

Saya bangun jam 02:00 untuk sahur saya masak mie goreng dan saya membangunkan bapak dan kakak saya sahur di kamar dengan ibu saya lalu saya tidur dan bangun jam 06:54 saya lansung nyapu dalam rumah dan cuci piring dan lansung mandi. Lalu saya berseragam dan  berangkat sekolah. Sepulangnya dari sekolah saya sholat dhzur tiduran di ruang tamu bersama ibu saya . Lalu saya main hp di rumah sebelah bersama teman semuanya sambil bercerita saya pupang dan sholat ashar . Lalu saya main hp . Lalu saya membuat es cincau setelah itu saya berbuka bersama dan sholat maghrib. Setelah sholat maghrib saya memilih baju lebaran nanti saya mencari di lazada dan shopi saya gak trawih pas itu jadi saya sholat isya' di rumah saya tidur jam 21:45.

Puasa ke 8 hari selasa.

Saya bangun jam 02:00 untuk aahur saya masak mie goreng dan saya membangunka bapak dan kakak, saya sahur di kamar . Dan setelah itu saya ambil baju kotor untuk di rendam dan saya melanjutkan tidur saya bangun lansung menyapu dan mandi dan berangkat sekolah. Saya pulang sekolah lansung cuci baju yang tadinya di rendam dan saya disuruh ibu saya untuk mencuci piring dan membagikan kerupuk ke orang . Saya lansung tidur di ruang tam bersama ibu saya beberapa saat saya di bangunkan dengan adanya suara ranying dari salon saya terbangun lalu saya saya sholat dhuzur dan ngaji setelah ngaji saya main hp sambil menunggu ashar ketika ashar di komandangkan saya lansung sholat ashar. Lalu saya main di rumah sebelah sampe' hampir maghrib saya pulang di suruh beli es batu dan saya buka puasa bersama. Dan saya main hp setelah sholat maghrib . Saya trawih dan lansung tidur.

Puasa ke 9 hari rabu.

Saya bangun jam 02:00 untuk aahur saya masak mie goreng dan sayang membangunka bapak dan kakak saya sahur di kamar. Lalu saya bangun jam 06:54 saya lansung nyapu dan mandi setelah mandi saya berangkat ke sekolah . Sepulangnya dari sekolah saya di suruh oleh bapak saya untuk mencabut uban saya di beri upah 10rb dan saya lansung tidur dan bangun jam 17:23 saat maghrib hampir tiba saya di suruh ibu saya untuk cuci piring dan buang sampah setelah itu saya membaut es untuk buka puasa . Lalu saya dan semuanya berbuka puasa . Dan saya lansung sholat maghrib dan main hp setelah itu saya trawih dan beli es di timur. Lalu saya makan mie aceh dan saya tidur jam 21:16.

Puasa ke 10 hari kamis.

Saya bangun jam 2 lewat untuk sahur saya menghangatkan makanan dan membangunkan bapak dan kakak untuk sahur. Saya sahur di kamar dan melanjutkan tidur. Saya  bangun jam 06:32 saya disuruh cuci piring nyapu saya selesai jam 07:12 saya main hp untuk cek anak yang izin setelah itu jam 06:21 saya lansung mandi karana  saya akan di antar teman saya dan janji berangkat 06:30 saya selesai mandi 06:25 saya lansung seragam nyiapin buku dan akhirnya tepat pada waktunya saya berangkat jam 06:30 lebih .saya pulang jam 11:20 dari sekolah . Lalu saya di suruh tidur untuk nanti masak gak capek saya tidur jam 13:12 lewat dan bangun jam 16:23 saya mandi sholat ashar dan ambil uang dagang ke bek su lalu saya main hp nyampe' jam 17:25 saya disuruh beli es batu buat minum lalu saya buka bersama . Lalu saya main hp dan trawih seelah trawih say ngemil  mie aceh dan minumannya es marjan . Saya tidur jam 21:04 .

Puasa ke 11 hari Jumat.

Saya bangun jam 2 lewat untuk sahur saya masak mie dan tidur kembali saya bangun sekitar jam. Saya nyapu dan mandi saya berangkat jam sekitar setengah 8 saya pulan jam 10:20.  Dan saya di suruh jemur kerupuk bersama ibu nenek dan aku. Lalu saya tidur bersama ibu dan bangun jam 16:32 saya main hp dan di suruh untuk membeli es batu dan berbuka bersama. Setelah itu saya main hp dan saya sholat trawih dan say lansung beli-beli pentol bang Asep 5rb. Dan saya makan bersama dengan sepupu saya yang beli juga lalu saya memilih baju lebaran ,hijab dan sandal setelah itu saya tidur jam 22:10.

Puasa ke 12 hari Sabtu.

Saya bangun tidur jam sekitar jam 3 lebih saya makan soto bersama. Dan saya tidur lagi dan bangun jam 06:36 lalu saya mandi dan berseragam dan nyapu, setelah itu saya menunggu jam setengah 8 , setelah beberapa lama saya berangkat jam 07:34 . Saya pulang sekolah jam 10:20 saya disuruh tidur karna nanti pas bangun tidur saya di suruh milih ikan . Saya bangun jam 15:35 lalu saya melihat di luar sudah selesai jadi saya tidur kembali dan bangun jam 16:23 lalu saya di suruh suruh dan akhirnya maghrib hampir tiba saya membeli             es batu 1 dan buka bersama setelah buka, saya main ke rumah nenek di masaran dan saya pulang pas kiroat isya' dan di suruh mandi pas isya' saya lansung mandi dan berangkat ke musholla untuk trawih . Saya ke kamr habis trawih dan memijat betis ibu di karenakan sakit lalu saya tidur jam 21:56.

Puasa ke 13 hari Minggu.

Saya bangun untuk sahur jam 03:00 di bangunin kakak dan makan mie di kamar saya lansung tidur dan bangun pagi jam 06:54 saya di suruh cuci piring, menyapu ,dll. Setelah itu ayah saya nelpon untuk di bawakan gledek ke laut. Lalu saya bantu-bantu memilih ikan menimbang dll. Setelah itu saya. Mersa capek saya tiduran tak berselang lama saya di bangunin kakak saya dan di beri es kiko 1 bungkus. Lalu saya di suruh jual ikan dan memberikan ikan. Setelah itu saya memilih ikan dan tiduran lagi lalu saya keluar minjam hp sepupu saya dan memilih baju lebaran dan kerudung di shope, setelah itu saya mandi dan tiduran dan saya membeli es batu dan berbuka bersama. Dan main hp di kamar lalu saya sholat trawih di musholla. Lalu saya tidur .

Puasa ke 14 hari Senin.

Saya bangun sahur jam 03:00 dan sahur makan ayam panggang . Saya tidur kembali dan bangun  sekitar jam 7 lalu saya mandi dan berbusana muslim. Dan saya berangkat ke sekolah dan pulang jam 11:00 ,lalu saya cuci baju ,memandikan kucing dan cuci piring lalu saya tidur sama kucing jam 13:23 dan bangun jam 17:19 dan tepat pas kiroat maghrib lalu saya beli es batu dan berbuka bersama . Setelah berbuka saya sholat dan main hp di kamar dan sholat trawih di musholla  dan saya tidur tapi saya gak bisa tidur akhirnya saya bisa tidur pada sekitar jam 1.

Puasa ke 15 hari Selasa.

Saya bangun jam 03:16 dan sahur makan ayam panggang . Saya tidur dan bangun jam 06:15 saya di kejutkan dengan suara ibu yang sedan memilih ikan dan saya membantu menimbang orang yang mau beli alhamdulillah banyak yang beli ikan di rumah hingga habis. Saya selesai membantu jam 07:12 saya tiduran di kamar capek habis bantu lalu saya mandi jam 07:21 sakya memakai busana muslim dan berangkat ke sekolah jam 07:46 setibanya di kelas anak anak masih satu orang yang tiba . Lalu saya pulang jam 11:00 setibanya di rumah saya di suruh tidur dan bangun jam 16:34 saya di suruh bantu bantu di dapur lalu saya berbuka puasa bersama. Setelah itu saya sholat maghrib dan bermain bersama dengan anak-anak lain, lalu saya trawih dan beli beli es bersama anak anak lalu saya bantu ibu jemur kerupuk dan tidur jam 21 lewat .

Puasa ke 16 hari Rabu .

Saya bangun jam 00:56 saya disuruh sahur makan atam panggang. Saya tidur dan bangun jam sekitar 7 lalu sayamandi dan  berbusana muslim dan berangkat ke sekolah jam 07:36 , saya pulang jam 11:00 . Lalu saya tidur siang jam 12:27 dan bangun jam 15:56 saya di suruh bantu memilih ikan dan bantu bantu di dapur hingga maghrib saya lansung beli es batu dan berbuka bersama. Setelah buka saya main ke rumah nenek di masaran beberapa lama isya' berbunyi jadi saya trawih di sana dan pulang sepulangnya saya cuci piring dan makan mie aceh dan makan kepiting , berbincang dengan anak-anak. Setelah itu saya tidur jam 21:32.

Puasa ke 17 hari kamis.

Saya bangun 02:34  Untuk sahur makan udang , dan saya tidur kembali dan bangun jam 06:43 Lalu saya mandi dan berseragam dan berangkat ke sekolah. Saya pulang jam 09:45 lalu saya main hp dikamar tak berselang lama ayah dah pulang dari nelayan saya membantu memilih cumi dan beri air dan es setelah itu saya panggang ikan buat kucing makan setelah panggang saya tidur dan budde ku nelpon dan di suruh bawain pisau jadi saya dan ibu saya pergi ke masaran tapi beli beli dulu di toko jadi saya di tinggalin pas pulang bareng lagi setelah itu saya di suruh untuk memasak santan dan lln. Setelah itu saya bermain ke rumah masaran. Setelah pulang saya dan ibu saya menjual cumi yang udah di rendam dengan es saya dan ibu jual makek grobak setelah jual saya mandi dan sholat ashar. Dan tiduran dan saya berbuka bersama keluarga. Setelah itu saya main hp di luar bersama dengan anak anak lain setelah itu saya sholat trawih dan saya beli beli pentol di timur, saya sepulangnya tidur jam 21 lewat.

Puasa ke 18 hari Jumaat.

Saya bangun jam 03:20 setelah itu saya sahur dan tidur lagi dan bangun jam 08:06 di karenakan pada saat itu tanggal merah jadi saya libur . Lalu saya cuci piring cuci baju dan saya tiduran sambil main hp tak berselang lama saya disuruh tidur siang jam 10:23 tapi saya gak bisa tidur dan selepas saya bisa tidur saya di suruh bangun cuci mukennah di karenakan sama kucing di kencingin jadi saya cuci mukenna dan saya disuruh cuci piring dan saya mandi dan sholat dhuzur dan saya tiduran di kamar sambil menunggu sholat ashar ketika ahasr sudah berkomandang saya sholat ashar lalu saya disuruh cuci piring lagi setelah itu saya panggang ikan buat kucing makan saya meninggalkan kompor saya mau duduk seketika itu api di kompor  menjadi besar saya lansung ambil air dan siram itu api sangat melegakan setelah itu saya pergi ke laut pergi ke ibu saya sekalian mintak uang setelah itu sesampainya di rumah saya tiduran dan berbuka bersama setelah buka saya masak lagi ikang yang sudah kebakar tadi dan saya ambil wudhu dan duduk diluar sambil main hp  setelah itu saya sholat trawih dan setelah itu saya beli beli sosis sama yang lain barengan dan saya pukang dan makan sosis setelah selesai saya pun tidur jam 21:10.

Puasa ke 19 hari  Sabtu .

Saya bangun jam 3 Untuk sahur dan tidur lagi dan bangun pagi jam usaya lansung mandi dan berseragam dan berangkat sekolah jam 7:34  Saya pulang jam 10:20 seperti hari biasa. Lalu saya bangun jam kurang 7jam lalu saya mandi nyapu dan berangkat sekolah. Saya pulang jam 9:00 di karenakan tidak anak anak sekolah . Selepas sekolah saya main hp dikamar dan saya di suruh suruh oleh ibu saya dan saya tidur di kamar dan bangun jam 17 lebih. Lalu saya di suruh bangun dan suruh beli es batu. Lalu saya berbuka bersama dan sholat maghrib Lalu saya cuci piring dan saya main bersama anak yang lain lalu saya sholat trawih dan lansung beli beli sosis dan tidur.

Puasa ke 20 hari  Minggu.

Saya bangun jam 3 untuk sahur dan tidur lagi bangun jam 8. Cuci piring nyapu teras rumah dll. Setelah itu saya di datangi sepupu saya yang mau bermain di rumah saya bermain hp,jahit baju dan saya tidur di kamar bersama saya bangun jam 13 lebih saya di suruh mandi dan sholat dhuzur dan pergi ke rumah masaran bersama sepupu saya di sana. Saya bermain hp, beain bersama kucing dll. Lalu pas saya mau pulang ternyata tempat kunci sepeda ternyata ada sebuat kayu kecil jadi yu saya berusaha mengeluarkan nya itu di perbuat oleh anak nya sendiri lalu saya pulang dan tidur dikamar saya dan bangun pas kiroat maghrib. Lalu saya 

Puasa ke 21 hari  senin 

Saya bangun jam 3 untuk sahur lalu saya tidur kembali dan bangun jam 7 dan saya di suruh nyapu dan cuci piring jadi saya cuci piring dan nyapu setelah itu saya lansung mandu berseragam dan berangkat sekolah jam 07:45 setibanya di sana anaknya hanya sedikit lagi jadi saya pulang jam 9 lagi sepulangnya saya main hp dan jahit jahit baju setelah itu saya disuruh jemur kerupuk banyak setelah jemur saya disuruh jual kepiting . Setelah itu saya tidur jam setengah 3 sore lalu saya bangun saat kiroat maghrib lalu saya buka dan sholat maghrib. Saya bermain di luar bersama yang lain dan saya sholat trawih dan beli beli sosis dan tidur selama saya tidur saya gak sama sekali ternyeyak sampai jam 1 lebih.

Puasa ke 22 hari selasa.

Saya bangun jam 3 untuk sahur dan saya tidur kembali dan bangun jam 06:45 lalu say cuci piring dan nyapu lalu saya mandi  dan berseragam lalu saya berangkat kesekolah jam 07:34 lalu sesampainya anak sedikit lagi jadi saya pulang jam 9 dan saya tiduran main hp di kamar dan saya bermain bersama sepupu saya di rumah dan saya mau tidur bapak katanya mau datang jadi saya gak jadi saya nunggu lam sekali bapak nyampek jam sekitar 13 lalu saya di suruh bagikan cumi ke kakek lalu pulang dsan saya tiduran saya mengajak main dan sampek lah kebuka puasa . Saya buka bersama dan sholat maghrib setelah itu saya bermain dengan anak yang di luar lalu saya cuci piring dan berang ke musholla selepas trawih saya beli beli sosis ke timur lalu saya tidur .

Puasa ke 23 hari Rabu.

Saya bangun dan sahur bersama dan tidur bangun jam 07:04 lalu saya mandi dan berangkat sekolah setibanya gak ada anak anak lain di kelas hanya saya saja lalu saya meminta izin untuk pulang setibanya dari rumah saya tidur dan bangun jam 4 lalu saya di suruh suruh dan saya berbuka bersama lalu saya sholat maghrib dan bermain diluar dan aholat trawih dan beli beli sosis.lalu saya tidur.

Puasa ke 24 hari Kamis.

Saya bangun dan sahur bersama dan tidur bangun jam 9 lalu saya main hp di kamar dan di suruh ngepel ,nyapu dan cuci piring. Setelah itu saya main hp lagi. Saya memandikan kucing dan main hp lagi saya disuruh untuk mengambil barang barang di dapur lalu saya main hp di kamar dan cuci piring dan tiduran lagi .Lalu saya berbuka bersama lalu saya sholat maghrib dan bermain bersama anak anak diluar lalu saya sholat trawih dan lansung tidur

Puasa ke 25 hari Jumat.

Saya bangun dan sahur bersama dan tidur bangun jam 9:24 dan saya disuruh nata kerupuk nyampek jam 12 saya main hp di kamar . Dan tiduran setelah itu saya di suruh mengambil barang barang setelah itu saya bermain ke rumahnya bak dan aku pergi ke rumah nenek di masaran dan beli beli es pulangnya saya berbuka bersama saya lansung sholat maghrib dan bermain di luar rumah lalu saya cuci piring dan berangkat sholat trawih setelah itu saya beli beli dan tidur.

Puasa ke 26 hari Sabtu.

Saya bangun jam 3 dan sahur bersama dan tidur kembali saya tertidur jam setengah 6 dan bangun jam 8:24 lalu saya cuci piring .lalu saya tiduran di kamar . Saya disuruh suruh mengambil rempah rempah di dapur dan saya mai kerumah nenek jam 14 dan saya kembali kerumah antar takjil ke orang dan bantu milih cumi dan saya panggang ikan kucing dan tiduran karna capek lalu saya berbuka bersama. Tapi saya hanya minum saja dan saya lansung mandi keramas dan sholat baru saya makan sendirian lalu cuci piring dan bermain di luar dan saya sholat trawih dan mau beli beli tapi tutup jadi saya pergi ke rumah nenek untuk antar pitra orang dan pulangnya beli telur gulung dan saya tidur .

Puasa ke 27 hari Minggu.

Saya bangun jam 3 dan sahur sendirian dan tidur lagi bangun jam 8 lebih lalu saya di ajak main kerumah masaran dan pulang jam 11:31 lalu saya tiduran di ruang tamu setelah itu saya disuruh mandi dan sholat selesai sholat saya ternyata haid jadi saya lansung membatalkan puasa dengan minum air setelah itu makan ayam panggang dari tahlil lalu saya antar takjil sama ibu saya di jorongan dan saya disurh beli es dan saya ikut berbuka lalu saya cuci piring dan pergi kerumah masaran dan saya beli telur gulung dan pulang . Saya ke luar main hp dan tidur sekitar jam 22.

Puasa ke 28 hari Senin.

Saya bangun jam 3 lebih dan saya ikut sahur aja dan tidur bangun jam 08:01 lali saya makan roti salai dana cabut uban ibu ku lalu saya tidur di kamar sama ibu saya dan bangun jam sekitar 2 setengah 3. Saya main ke rumah bibik saya di tebbah barat saya disana bermain pulang jam setengah 4 dan saya main hp di kamar dan ada orang beli krupuk jadi saya telpon ibuk saya setelah itu saya tiduran dikamar dan saya.

Puasa ke 29 hari Selasa 

Saya bangun jam 3 lebih saya ikut sahur dan tidur bangun jam 7 lalu saya cuci piring dan mau makan roti tapi slai nya saya di suruh bersihkan cendela. lalu saya makan ayam yang sudah di buat oleh ibuku lalu saya main hp di kamar lalu hujan pun datang sekitar jam 13 hujan mereda lalu ada orang bagi jajan lalu saya di suruh untuk gak di kamar takut orang bagi jajan gak ada orang jadi saya tiduran di ruang tamu dan saya main hp dan banyak orang bagi bagi jajan. Jadi saya ambil lalu saya makan plotan dari nenek ku ehh pas ketahuan rosi yang diluar lansung saya masuk ngumpet di kamar lalu dia ke rumah aku nanya kok bak leny makan kata ibu saya lupa lupa kalo puasa lega deh lalu saya keluar pas rosi dah pulang lalu saya beli es batu dan saya ikut berbuka bersama . Setelah itu saya kerumah  bak saya untuk di hena tangan setelah di hena saya tengok hp untuk memastikan hari raya itu besok tak berselang lama masjid berbunyi nyaring untuk menandakan bahwa besok lebaran begitu banyak orang menyalakan kembang api langit di penuhi warna warni kembang api saya senang sekali bahwa kini puasa sudah selesai lalu saya pergi naik motor setelah hena saya kering saya di bawa keliling labuhan untuk menonton takbiran begitu banyak hiasan hiasan dan kembang api ada banyak orang yang mengikuti lomba takbiran termasuk juga di masaran setelah keliling saya tidur di rumah pada jam sekitar 22.

 Semoga artikel dalam blog ini memberi manfa'at yang besar baik di dunia maupun di akhirat serta terus berkembang berguna bagi semua orang.










 





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

7a_Jawaban Bab 6 Tentang Analisis Data

7a_ Pekan Memperingati Maulid Nabi 2023

7a_Cara Langkah-Langkah Membuat Vidio Di Capcut