7a_ Tugas23_INF_Merangkai Berita Perkemahan Pangkalan MTsN 2 Sampang

 

Salam sobat Ladzatin nikmah                                            MTs Negeri 2 Sampang adalah lembaga        pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia Satuan Kerja Kabupaten Sampang. Salah satu program Ektra adalah kegiatan pramuka. Kegiatan pramuka adalah program pendidikan wajib dalam kurikulum di lingkup pendidikan MTsN 2 Sampang. 

Salah satu program kepramukaan adalah perkemahan, sehingga pada tahun ajaran 2023/2024 pelaksanaan perkemahan yang diadakan pada tanggal 28 - 29 Februari 2024 dengan membawa tema "Membangun Karakter Mulia dengan Kebersamaan dan Kemandirian Melalui Perkemahan Ceria". 


1. Judul : 7a_Perkemahan Pengkalan MTsN 2 Sampang

2. Berita : 

GAMBAR ARTIKEL : 
Foto kalian, jika tidak ada (gunakan gambar artikel ini)


Salam Sobat Ladzatin nikmah 
Selamat berjumpa lagi dengan artikel terbaru dari  salam sobat, dimana kali ini diberi judul "Perkemahan Rabu Kamis". selamat membaca dan memberi komentarnya.
Di pagi hari kami siswa siswi yang akan mengikuti perkemahan datang jam 7.10 dan setelah datang kami melakukan absen peserta dengan lengkap grup. Kami menyesuaikan barang barang yang telah di tentukan .  lalu kami melakukan upacara pembuka perkemahan di mana itu di buka oleh bapak SYAIFUL selaku pembina upacara. Dan upacara pun selesai.
Kami semua mendirikan tenda bersama sesuai regu masing masing . 
Setelah mendirikan tenda kami memasak nasi , tempe goreng dan telor dadar. 
Memerlukan waktu agak lama. Setelah selesai memasak kami memakan makanan bersama sama di tenda setelah makan kami beres-beres . 

Dan pergi ke musholla bersama sama mengambil wudhu dan sholat berjamaah dengan imamnya pak SYAIFUL. 
Kami selaku PINRU  melakukan breafing pemimpin regu di aula bersama ibu HIJJAH pada jam 10:30 sampai jam 11.00 . Mendiskusikan tentang lomba lomba yang akan dilaksanakan . Setelah breafing kita menuju ke halaman depan madrasah untuk mengikuti lomba sandwish dan lomba sandi berantai tapi cuaca tidak menentukan jadi bu hijjah mengatakan bahwa lomba sandwish di laksanakan di tempat masak masing masing dan untuk lomba sandi berantai akan ikut ibu. Setelah selesai lomba kami pinru kembali berdiskusi deng ibu HIJJAH di ruang guru berdiskusi tentang lomba PBB yang pemimpin regu sebagai danton dan di suruh latihan sebelum lomba di mulai . Setelah latihan kami semua berbaris untuk menunggu giliran untuk maju ke depan . Setelah beberapa lama akhirnya lomba PBB sudah selesai jam 16.00. dan kami mandi dan sholat asar sendiri sendiri , dan kami memasak mie goreng dan masak telor dadar setelah itu kami makan bersama sama di luar khemah. Setelah makan kami istirahat tiduran di luar khemah setelah itu kami. 

sholat Maghrib di halaman depan madrasah di pimpin oleh bapak SYAIFUL . Setelah itu kami menunggu waktu sholat isya' bersama di halaman depan juga. Dan kami ganti baju pramuka untuk melaksanakan upacara api unggun yang di bina oleh bapak SYAIFUL , dan ada juga yang maju untuk membacakan dasa darma pramuka setelah titu api di nyalakan. 


Setelah upacara api unggun selesai kami semua lomba Dance smapor dan hanya regu leli saja yang maju. Kami semua bermain permainan yang di ajukan oleh kakak dan bernyayi bersama. Setelah itu kami semua ganti baju untuk tidur. Bu HIJJAH berkata kalau besok jam 3.00 pagi bangun untuk sholat subuh.Di malam hari kami gak bisa tidur sepenuhnya. Kami bangun jam  02.00 dan makan mie bersama lalu kami mandi dan sholat subuh yang di pimpin oleh ibu HIJJAH di halaman belakang dan salin baju kostem untuk senam. 

Kami semua setelah salin baju kostem. kami senam bersama dan di pimpin oleh pak ureb dan anak anak lainnya. Kami ganti baju pramuka untuk menjelajah. Setelah semua siap, rapi kami barus di halaman depan madrasah sesuai regu , bu hijjah memberi pertanyaan untuk kami dengan tujuan untuk yang bisa menjawab boleh pergi duluan menjelajah . Setelah itu kami berjalan keluar madrasah lalu belok untuk memasuki lapangan sepak bola morpao.
setelah sampai ke lapangan kami berada di post 1 dan di tugaskan untuk membuat pandu dengan 2 tongkat dan 2 tali temali. Setelah selesai kami pergi ke post 2 dan di tugaskan membuat ..............     Dengan 2 tongkat dan 2 tali temali setiap regu . Lalu kami pergi ke post 3 dan ternyata hanya di tugaskan untuk mengambil koin di dalam tepung pakai mulut setiap orang . Selesai kami pulang ke madrasah kembali dan langsung cuci muka untuk menghilangkan tepung yang ada di wajah .
Setelah pergi menjelajah ke lapangan sepak bola morpao . Kami semua membongkar tenda bersama dan beres beres pelaratan yang mau di bawa pulang. 


Lalu kami membersihkan halaman belakang yang sudah kami tempati untuk tenda . Dari menyapu mengambil sampah akhirnya halaman belakang sudah bersih kembali. Setelah bersih kami semua melaksanakan upacara penutupan perkemahan setelah selesai upacara. Guru guru membagikan hadiah perlombaan kemarin.
 lomba Dance smapor di menagkan oleh  regu leli. Lomba sandi berantai di menangkan oleh regu kamboja. Dan lomba lomba lainnya setelah pembagian hadiah kami pulang di jemput oleh orang tua . 
Itulah pengalaman kami berkemah .

Terimakasih atas kunjungan         Ladzatin nikmah
 Semoga artikel dalam blog ini memberi manfa'at yang besar baik di dunia maupun di akhirat serta terus berkembang berguna bagi semua orang.

Saat menulis artikel ini manfaatkan prinsip 4 W 1 H : Konsep 4W1H (Who, What, When, Where, Why, dan How) adalah kumpulan rumusan pertanyaan yang umumnya digunakan untuk memecahkan suatu masalah. Penggunaan konsep 4W1H ini dapat mempermudah proses investigasi karena dengan menerapkan metode ini, suatu kasus atau masalah dapat terpecahkan.

                    Terima kasih







Komentar

Postingan populer dari blog ini

7a_Jawaban Bab 6 Tentang Analisis Data

7a_ Pekan Memperingati Maulid Nabi 2023

7a_Cara Langkah-Langkah Membuat Vidio Di Capcut